logo rilis
Kenali Penyebab dan Pencegahan Serangan Jantung
Kontributor
Tari Oktaviani
18 Februari 2020, 13:30 WIB
Kenali Penyebab dan Pencegahan Serangan Jantung
RILIS.ID

RILIS.ID, Jakarta— Dunia hiburan kini tengah banyak berduka akibat kehilangan beberapa figurnya. Setelah Cecep Reza, mantan istri Sule, Lina dan kini suami dari Bunga Citra Lestari (BCL), Ashraf Sinclair. Ketiganya pun mengalami penyebab meninggal yang sama yakni serangan jantung.

Penyakit jantung memang menjadi menakutkan lantaran bisa mengakibatkan meninggal dunia secara mendadak. Lalu apa sebetulnya penyebab serangan jantung?

Dilansir dari laman alodokter.com, penyakit jantung dikarenakan tersumbatnya pembuluh darah ke jantung karena timbunan kolesterol yang membentuk plak di dinding pembuluh darah.

Akibatnya, sumbatan tersebut membuat aliran darah macet dan organ lain menjadi kekurangan pasokan darah.

Adapun beberapa gejala yang dialami seperti nyeri dada, pusing, sesak, keringat dingin. Jika sudah dirasa gejala tersebut maka baiknya segera dibawa ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan.

Penyakit jantung sebetulnya dapat dicegah dengan pola hidup sehat. Anda bisa mengurangi makanan berlemak dan kolesterol. Selain itu olahraga teratur, berhenti merokok dan hindari minum alkohol. 

Tak hanya itu saja, makan dan minum yang bergizi setiap hari tentu membuat aliran darah dalam tubuh menjadi lancar. Sehingga bisa terhindar dari serangan jantung.

Anda juga perlu melakukan pemeriksaan rutin terkait kadar kolesterol, gula darah, dan tekanan darah. Pastikan bahwa kadar ketiganya masih normal.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID