logo rilis
Kemhan Teken Kontrak Alutsista dengan PT Pindad
Kontributor
Sukma Alam
12 April 2019, 12:41 WIB
 Kemhan Teken Kontrak Alutsista dengan PT Pindad
FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Bandung— Kementerian Pertahanan menandatangan kontrak pengadaan alat utama sistem persenjataan strategis (alutsista) dengan PT Pindad di kompleks PT Pindad, Bandung, Jawa Barat.

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengatakan, penandatangan kontrak tersebut guna mewujudkan kemandirian industri di bidang pertahanan. 

"Saya perintahkan Sekjen Kemenhan dan Kabaranahan Kemhan melakukan akselerasi alustista Kemhan. Penydian barang dapat mendukung alustista TNI secara tepat sasaran dan akuntabel," ujar Ryamizard di lokasi, Jumat (12/4/2019). 

Sementara, Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose, dalam sambutannya mengatakan, penandatangan kontrak kali ini yang tercepat dan terbesar. Karena pendatangan itu melibatkan banyak BUMN.

"Ini merupakan acara yang tercepat dan terbesar tanda tangan dengan Kemhan dan industri pertahanan. Dan saya ucapkan terima kasih," ujar Abraham disambut riuh penonton.

Abraham menambahkan, kerjasama tersebut senilai Rp2,1 triliun dan Rp1,4 miliar dolar AS. "Apa yang kami lakukan ini bisa diselesaikan tepat waktu," terangnya.

Sekedar diketahui, kontrak alutsista tersebut diantaranya kendaraan tempur infanteri (PT Pindad), MKK (PT Pindad), Jatri Infanteri (PT Pindad), kendaraan alat khusus nubika (PT Merpati Wahana Raya), Kendaraan Jihandak (PT Merpati Wahana Raya).

Kapal Selam Elektrik Diesel (PT PAL yang bekerja sama dengan Daewoo), Kapal Motor Commando (PT Megah Perkasa), Kapal AT 8 dan 9 (PT Bandar Abadi), Infrastruktur Simulator Sukhoi (PT LEN), Heli NAS 332C1 (PT LEN dan PT DI), Bom P 250 Live (PT Dahana), Kendaraan Decon Truck (PT Merpati Wahana Raya), Ran Shop Contract Maintenance (PT Prasanda Dumayasa).
 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID