logo rilis
Kemhan Beli 10 Unit Mobil Esemka Bima untuk Kebutuhan Satker
Kontributor
Zulyahmin
15 Oktober 2019, 14:30 WIB
Kemhan Beli 10 Unit Mobil Esemka Bima untuk Kebutuhan Satker
FOTO: RILIS.ID/Zulhamdi Yahmin

RILIS.ID, Jakarta— Kementerian Pertahanan (Kemhan) membeli mobil Esemka Bima 10 unit. Menurut Sekjen Kemhan, Laksdya TNI Agus Setiadji, mobil itu nantinya digunakan untuk digunakan sebagai operasional guna mendukung satuan kerja (satker) di Kemhan. 

"Kendaraaan ini akan digunakan untuk menunjang operasional satker-satker di Kementerian Pertahanan," kata Laksdya Agus di kantor Kemhan, Jakarta, Selasa (15/10/2019). 

Agus mengatakan, pembelian kendaraan itu juga sebagai bukti kecintaan dan dukungan Kemhan terhadap produksi anak bangsa. 

Kemhan, ungkap Agus, memberikan apresiasi positif dan mendorong agar produk mobil lokal ini bisa bersaing di industri otomotif Tanah Air. 

"Kita anggarkan 10 unit, ke depan 2020 kita siapkan lagi karena kita butuh berkaitan dengan mobilitas kendaraan dan barang. Karena kantor Kemhan tidak hanya di sini. Kendaraan kita juga sudah berumur," ujar Laksdya Agus. 

Seperti diketahui, pada awal September lalu Presiden Joko Widodo meresmikan peluncuran Esemka Bima sekaligus pabrik PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) di Desa Demangan, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

PT SMK sudah bersiap memulai produksi massal kendaraan. Pada tahun pertama, PT SMK akan memproduksi sebanyak 3.500 unit pikap Bima dengan kapasitas produksi total sebesar 12 ribu unit per tahun.

Sebelumnya, TNI Angkatan Udara juga sudah membeli 35 unit mobil Esemka Bima jenis pikap 1.300 CC. Mobil itu akan digunakan untuk menunjang kinerja di lapangan.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID