logo rilis
Kemenpora Diminta Selesaikan Dualisme KNPI
Kontributor

04 Juni 2018, 23:58 WIB
Kemenpora Diminta Selesaikan Dualisme KNPI
Logo Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNTI). FOTO: Ist

RILIS.ID, Jakarta— Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, meminta, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengakhiri dualisme Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Jika terus berlarut-larut, diklaim akan merugikan generasi muda.

"Segera lakukan konsolidasi, antara pimpinan KNPI di bawah Ketua Umum Fahd A Rafiq dengan KNPI di bawah Ketua Umum M Rifai Darus, agar KNPI yang terpecah bisa bersatu kembali," ujarnya via siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin (4/6/2018).

Bamsoet, sapaannya, pun meminta masing-masing pimpinan KNPI melepaskan ego. "Beda pendapat dan pandangan, adalah hal yang wajar. Namun, jangan jadikan hal tersebut sebagai jurang pemisah dan perpecahan," katanya.

"Lakukan 'dialog dari hati ke hati'. Tidak ada permasalahan yang tidak bisa diselesaikan," imbuh politisi Partai Golkar ini.

DPR, tambah Bamsoet, mendukung kegiatan kepemudaan. Anggaran yang dikucurkan pun tak sedikit. "KNPI juga bisa mendapatkan dana pemerintah, hanya saja syaratnya harus solid terlebih dahulu," jelasnya.

Di sisi lain, dia berharap, KNPI melahirkan pemimpin muda masa depan. "KNPI juga harus memastikan, kaum muda terlibat aktif dalam berbagai kegiatan ekonomi, sosial, budaya, dan kegiatan positif lainnya," pungkasnya.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID