logo rilis
Kemendagri Tampung Aspirasi IKSS dan DPRD Muba
Kontributor
Afid Baroroh
22 Maret 2018, 20:49 WIB
Kemendagri Tampung Aspirasi IKSS dan DPRD Muba
Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri, Arief M Eddie (tengah), dalam #RILISCorner di Graha RILIS, Jakarta, 8 Februari 2018. FOTO: RILIS.ID/Andi Mohammad Ikhbal

RILIS.ID, Jakarta— Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) berjanji bakal menindaklanjuti permintaan Ikatan Keluarga Serasan Sekate (IKSS) dan DPRD Kabupaten Muba, Sumatera Selatan. Mereka menuntut Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 76 Tahun 2014 dicabut atau direvisi.

"Mereka menyampaikan usulan untuk memperbaiki atau mencabut Permen Nomor 76 tahun 2014, untuk kembali pada Permendagri Nomor 50 tahun 2015," ujar Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri (Kapuspen Kemendagri), Arief M Eddie, di kantornya, Jakarta, Kamis (22/3/2018).

"Mereka menyampaikan aspirasinya, kita terima dan kita buat laporan ke pimpinan. Pimpinan pasti akan mengembalikan kepada gubernur. Gubernur, kan, wakil pemerintah pusat di daerah untuk menyelesaikan masalah daerah," imbuhnya.

IKSS dan DPRD Muba, terang Arief, juga meminta Kemendagri meninjau Tim Penegasan Batas Daerah (PBD) Sumatera Selatan. Mereka minta pelaksanaan pelacakan batas Kabupaten Muratara dan Muba dicek.

"Pelacakan batas wilayah yang mereka utarakan, itu karena sumber daya alam dari Muba sebagian besar hilang," ungkapnya.

Editor: Fatah H Sidik


500
komentar (0)