logo rilis
Kemenangan Jokowi Menjadi Keuntungan Politik Sandiaga Uno
Kontributor
Doni Marhendro TN
18 April 2019, 21:17 WIB
Kemenangan Jokowi Menjadi Keuntungan Politik Sandiaga Uno
Veri Muhlis Arifuzzaman, saat memberikan keterangan pers di Hotel Grand Zuri, BSD, Serpong, Tangerang Selatan. FOTO: RILIS.ID/ Doni

RILIS.ID, Tanggerang— Prediksi kemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin memunculkan banyak spekulasi. Salah satunya kembalinya calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Uno ke kursi wakil gubernur DKI Jakarta.

Direktur Eksekutif Konsepindo Research and Consulting, Veri Muhlis Arifuzzaman, menjelaskan berdasarkan hitung cepat Konsep Indonesia (Konsepindo), Jokowi-Ma'ruf unggul atas rivalnya Prabowo-Sandiaga Uno.

Dalam situs Konsepindo pada Kamis (18/4/2019) pukul 07:36 WIB, menunjukkan Jokowi-Ma'ruf memperoleh suara 53,51 persen.

Sementara, Prabowo-Sandiaga 46, 49 persen. Hasil itu diperoleh dari data suara masuk mencapai 94,15 persen dengan margin of error di bawah 2 persen.

"Kemenangan Jokowi bakal mengantarkan kembali Sandiaga Uno ke jabatan lamanya Wagub DKI. Selama ditinggal Sandiaga jabatan Wagub DKI kosong," kata Veri Muhlis di Hotel Grand Zuri, BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (17/4/2019) malam

Veri sebelumnya menganalisa pasangan Jokowi-Ma'ruf bakal menang di Pilpres 2019, tidak jauh berbeda pada Pemilu 2014 lalu.

Menurut dia, pertarungan Pilpres 2019 kali ini antara Jokowi dengan rivalnya Prabowo dinilai tidak sebanding. Pasalnya, Jokowi telah unggul lebih dulu satu periode menjabat Presiden.

"Pertarungan Pilpres kali ini tidak sebanding. Sebab Jokowi telah memenangkan 1:0 melawan Prabowo. Kalau seperti Pemilu 2014 kemarin pas posisi 0:0, itu persaingannya sangat ketat bahkan tipis sekali," terangnya.

Veri menilai, kekalahan capres-cawapres 02 itu dinilai dapat membawa keuntungan buat Sandiaga Uno untuk melanjutkan politiknya ke depan.

Itu terlihat dari cara Sandiaga Uno mendapatkan rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) melakukan kampanye di 1200-an daerah di Indonesia dengan modal sendiri.

"Poin positif bagi Sandi untuk melanjutkan politiknya. Dia pebisnis muda, ganteng. Siapa sih yang tidak melirik dia menjadi pilihan politiknya," beber Veri. (*)

Editor: gueade




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID