logo rilis
Kekayaan Deputi Penindakan KPK yang Baru Rp162,9 Juta
Kontributor
Tari Oktaviani
06 April 2018, 12:45 WIB
Kekayaan Deputi Penindakan KPK yang Baru Rp162,9 Juta
Ilustrasi KPK. RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Brigjen Pol Firli terpilih sebagai Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menggantikan Komjen Heru Winarko yang menjabat sebagai Kepala BNN.

Lantas, berapakah harta yang ia punya?

Berdasarkan data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang diakses rilis.id pada Jumat (6/4/2018), melalui  https://acch.kpk.go.id, Firli terakhir melaporkan harta kekayaan pada 31 Maret 2002. Adapun harta kekayaannya mencapai Rp162.900.175 atau Rp162,9 juta. 

Tak hanya itu saja, Firli juga memiliki harta tidak bergerak berupa tanah dan bangunan yang berlokasi di Bekasi. Jika diuangkan, tanah dan bangunannya itu senilai Rp 125 juta. 

Namun dalam laporan itu, tidak tercatat Firli memiliki kendaraan pribadi. Pria yang juga mantan ajudan Wapres Budiono itu hanya melaporkan memiliki kekayaan berupa giro dan kas lainnya yang berasal dari hasil sendiri senilai Rp 37,9 juta.

Sebelumnya, ada tiga nama yang mengikuti tes Deputi Penindakan hingga tahap wawancara dengan pimpinan KPK yaitu, Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Brigjen Firli, Direktur Eksekusi dan Eksaminasi Pidana Khusus Kejaksaan Agung Wisnu Baroto, dan jaksa Witono.

Namun, nama Brigjen Firli lah yang akhirnya dipilih oleh Pimpinan KPK untuk menggantikan Heru Winarko.

Editor: Taufiqurrohman


komentar (0)