logo rilis
Kejar Kemenangan, Timnas U-23 Ditunggu Bonus
Kontributor
Nailin In Saroh
18 Agustus 2018, 10:00 WIB
Kejar Kemenangan, Timnas U-23 Ditunggu Bonus
Timnas U-23 harus menang melawan Hongkong agar lolos dari babbak penyisihan. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menjanjikan bonus bagi Tim Nasional Indonesia jika terus melaju hingga menyabet juara pada Asian Games 2018.

Sebelumnya, Tim nasional Indonesia U-23 berhasil mengamankan tiga poin penuh usai menaklukkan Laos pada pertandingan lanjutan penyisihan Grup A cabang olahraga sepakbola putra Asian Games 2018.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat, (17/8/2018), Garuda Muda mampu menang telak dengan skor 3-0 melalui dua gol Alberto 'Beto' Goncalves dan satu lesakan Ricky Fajrin.

Manajer Timnas U-23, Endri Erawan mengatakan, PSSI memberi motivasi berupa bonus di setiap kemenangan tim Garuda.

"Alhamdulillah kami bisa menang. PSSI telah memberi motivasi berupa bonus, dan bonus itu sudah kami berikan dari pertandingan melawan Taiwan," ujar Endri kepada wartawan.

Ia berharap pada pertandingan selanjutnya, para pemain bisa menjaga kondisi agar tidak cedera. Lantaran salah mengatur gerakan permainan seperti laga melawan Palestina.

"Saat lawan Palestina kami banyak salah gerakan. Terus awalnya kami kira Palestina main biasa-biasa saja. Ternyata mereka main sangat keras yang membuat dua pemain cedera," ungkapnya.

Namun, Endri menegaskan bahwa di pertandingan hidup-mati melawan Hong Kong pada Senin, 20 Agustus mendatang, Timnas U-23 sangat diwajibkan untuk meraih kemenangan agar mempermudah peluang untuk lolos ke-16 besar. 

"Mudah-mudahan kejadian seperti ini tidak akan terulang saat melawan Hong Kong. Karena mau tidak mau kami harus menang di laga tersebut," tandasnya.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)