logo rilis

Kebiasan Sepele yang Bisa Merusak Ginjal
Kontributor
Ning Triasih
17 Juli 2018, 10:31 WIB
Kebiasan Sepele yang Bisa Merusak Ginjal
ILUSTRASI: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Ginjal menjadi salah satu organ terpenting dalam tubuh. Semua orang pasti tak mau jika terjadi masalah atau gangguan kesehatan pada ginjal mereka.

Masalahnya, terkadang ada beberapa kebiasaan sepele cukup sering dilakukan seseorang, tapi tanpa disadari justru bisa merusak ginjal. Kira-kira apa saja?

Berikut beberapa kebiasaan umum yang bisa menyababkan kerusakan ginjal dilansir dari Instagram Sehat Receh:

1. Kurang minum

Para ahli kesehatan menganjurkan agar minum air putih 8 gelas setiap harinya. Pasalnya, tubuh sangat membutuhkan cairan. Jika kurang minum, maka akan mempengaruhi kesehatan Anda, salah satu dampaknya adalah mengganggu kinerja ginjal.

2. Menahan buang air kecil

Jika Anda merasa ingin buang air kecil, segera keluarkan. Jangan menahan atau menundanya karena alasan tertentu. Menahan buang air buruk untuk ginjal Anda. Ketika Anda menahan buang air, itu bisa meningkatkan tekanan urine pada ginjal dan bisa menyebabkan gagal ginjal. Anda tidak mau, bukan?

3. Fastfood

Menyantap makanan cepat saji atau fastfood sangat membahayakan kesehatan tubuh, termasuk ginjal. Makanan cepat saji umumnya tinggi akan kandungan fosfor dan sodium, ini sangat tak baik untuk ginjal Anda.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)