logo rilis
Kebakaran Mall di Rusia, Korban Tewas Anak-anak Bertambah
Kontributor
Syahrain F.
26 Maret 2018, 16:51 WIB
Kebakaran Mall di Rusia, Korban Tewas Anak-anak Bertambah
Asap tebal tampak membumbung dari sebuah mall di Kemerovo, 3.600km dari ibu kota Moskow, kemarin (25/3/2018). FOTO: Dok. Kementerian Tanggap Darurat Rusia

RILIS.ID, Kemerovo— Jumlah korban tewas akibat kebakaran yang melalap sebuah pusat perbelanjaan di kota Kemerovo, Rusia, semakin bertambah. Melansir dari BBC, saat ini korban jiwa tercatat mencapai 64 orang. Anak-anak berada di antara daftar nahas tersebut.

Api diduga berasal dari lantai atas gedung. Banyak dari korban tewas merupakan mereka yang terjebak kebakaran ketika tengah menyaksikan film layar lebar di bioskop, kemarin (25/3/2018). 

Sebanyak 660 personil tanggap darurat dikerahkan untuk melakukan proses evakuasi. Pemadam kebakaran baru mampu mengendalikan api setelah 17 jam dari tiba di lokasi.

Sebuah video yang muncul di media sosial memperlihatkan orang-orang nekat lompat dari gedung untuk menghindari panas kebakaran dan kepulan asap tebal. 

Penyebab pasti kebakaran belum diketahui, sementara pihak berwajib tengah menggelar investigasi di lapangan.

Wakil Gubernur Kemerovo Vladimir Chernov menyampaikan, api berasal dari ruang bermain trampolin yang umumnya dipenuhi anak-anak.

"Dugaan awal (kebakaran), seorang anak memiliki korek api yang kemudian memicu karet busa yang terdapat di ruang trampolin. Api kemudian menyebar seperti bubuk mesiu," ucap Chernov.

Empat orang ditahan sementara untuk dimintai keterangan, termasuk kepala manajer pusat perbelanjaan atau mall tersebut. 

Kemerovo merupakan sebuah kota yang menjadi tempat industri pengolahan batu bara. Kota itu berjarak sekitar 3.600km dari bagian timur ibu kota Moskow.

Mall tersebut merupakan salah satu pusat hiburan bagi warga Kemerovo. Di dalamnya terdapat bioskop, restoran, sauna, bowling, dan kebun binatang. Semua binatang yang berada di mall itu dilaporkan mati tanpa tersisa.


500
komentar (0)