logo rilis
Kawal Suara dan Atasi Kecurangan, Khofifah-Emil Siapkan Saksi
Kontributor
Budi Prasetyo
05 Juni 2018, 17:30 WIB
Kawal Suara dan Atasi Kecurangan, Khofifah-Emil Siapkan Saksi
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak. FOTO: RILIS.ID/Budi Prasetyo

RILIS.ID, Surabaya— Tim pemenangan Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak, menyiapkan sejumlah saksi di dalam dan di luar tempat pemungutan suara (TPS) untuk mengantisipasi kecurangan dan mengawal suara pasangan cagub-cawagub nomor urut 1 tersebut.

"Secara maraton, kami bentuk dan latih saksi di seluruh kabupaten/kota di Jatim. Semalam di Mojokerto dan nanti menyusul beberapa daerah di Jatim," ungkap Renville Antonio, Sekretaris Tim Pemenangan Khofifah-Emil Dardak, di Surabaya, Selasa (5/6/2018).

Sekretaris DPD Demokrat Jatim ini mengatakan, teknisnya nantinya 1 saksi akan berada di dalam TPS dan sisanya berada di luar TPS.

"Nanti bisa bergantian untuk memantaunya. Hal ini sudah dituangkan dalam PKPU terkait pelaksanaan Pilkada," terangnya.

Ketika dikonfirmasi adanya pelanggaran saat rangkaian pilgub Jatim ini, Renville mengaku timnya banyak sekali menemukan pelanggaran tersebut.

"Kami diam saja biarkan Bawaslu yang bertindak. Bagaimana kinerja dari Bawaslu ini nanti akan terlihat sendiri," pungkas pria yang juga wakil ketua Komisi C DPRD Jatim ini.

Editor: Kurniati


500
komentar (0)