logo rilis
Kata Pengamat, Ini Syarat Hadi Tjahjanto Jadi Cawapres Jokowi 
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
25 April 2018, 21:50 WIB
Kata Pengamat, Ini Syarat Hadi Tjahjanto Jadi Cawapres Jokowi 
Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Gatot Nurmantyo. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Pengamat politik dari Universitas Paramadina, Jakarta, Hendri Satrio, mengatakan semua tokoh saat ini berpeluang untuk menjadi calon wakil Presiden Joko Widodo, termasuk Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Namun, kata Hendri, ada syarat yang harus dilakukan oleh mantan Kepala Staf TNI Angkatan Udara itu, bila ingin menjadi kandidat cawapres Jokowi. 

"Beliau tingkatkan dulu popularitas dan elektabilitasnya," kata Hendi kepada rilis.id, Rabu (25/4/2018).

Hendri berujar, nama Hadi selama ini tidak pernah muncul dalam berbagai lembaga survei. Hal itu yang harus dijadikan pekerjaan rumah baginya kalau mau jadi kandidat cawapres Jokowi. 

"Elektabilitas Hadi ini masih kalah sama Gatot. Jadi, kalau dia mau coba maju, ya harus serius dan tingkatkan popularitas," paparnya. 

Seperti diketahui, Hadi Tjahjanto merupakan perwira tinggi TNI AU lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) 1986. Sebelum menjabat Panglima TNI dan KSAU, Hadi merupakan Irjen Kemhan dan juga pernah menjadi Sekretaris Militer Kepresidenan. 

Kedekatan Hadi dengan Jokowi disebut-sebut menjadi salah satu peluang dipilihnya mantan Kepala Dinas Penerangan TNI AU itu sebagai pendamping Jokowi di 2019 mendatang.

Editor: Andi Mohammad Ikhbal


500
komentar (1)

hasanabdul644 Kamis, 26 April 2018 | 13:17
Ini pengamat kok keblinger bener...emang ada pernyataan dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mau mengajukan sebagai Cawapres....kelihatan sekali pernyataan anda setingan dan order dari partai atau kelompok tertentu