logo rilis
Kata Gerindra, Rekaman Rini-Sofyan Naikkan Elektabilitas Prabowo
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
30 April 2018, 15:11 WIB
Kata Gerindra, Rekaman Rini-Sofyan Naikkan Elektabilitas Prabowo
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Ketua DPP Partai Gerindra Habiburrokhman menilai, kasus beredarnya rekaman percakapan telepon antara Menteri BUMN Rini Soemarno dan Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basir bisa saja menaikkan elektabilitas ketua umumnya, Prabowo Subianto. Pasalnya, kata dia, kasus itu tak bisa dilepaskan dari citra Presiden Joko Widodo di masyarakat. 

"Secara enggak langsung bisa naik (elektabilitas Prabowo)," kata Habiburrokhman kepada rilis.id, Senin (30/4/2018).

Habiburrokhman menilai, kasus itu tak bisa dilepaskan dari peran Jokowi sebagai presiden. Karena, para menteri adalah pembantunya yang dipilih langsung oleh mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. 

"Menteri itu kan dipilih serta dievaluasi kerjanya oleh presiden. Jadi tetap presiden tidak bisa lepas tangan," ujarnya. 

Sebelumnya, beredar rekaman antara Menteri Rini dan Dirut PLN (Persero) Sofyan Basir. Kementerian BUMN sendiri langsung mengklarifikasi soal beredarnya rekaman percakapan tersebut. 

Sekretaris Kementerian BUMN Imam Apriyanto Putro mengatakan, penggalan percakapan tersebut sengaja diedit sedemikian rupa dengan tujuan memberikan informasi yang salah dan menyesatkan.

"Kementerian BUMN menegaskan percakapan tersebut bukan membahas tentang 'bagi-bagi fee' sebagaimana yang dicoba digambarkan dalam penggalan rekaman suara tersebut," ungkap Imam, dalam keterangannya yang diterima pada Sabtu (28/4/2018), di Jakarta.

Editor: Elvi R


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)