logo rilis
Kata Ahli SARS Senior Corona Mungkin Berakhir Sebulan Lagi
Kontributor
Tari Oktaviani
12 Februari 2020, 17:26 WIB
Kata Ahli SARS Senior Corona Mungkin Berakhir Sebulan Lagi
Ilustrasi Virus. RILIS.ID/Dendi Supratman

RILIS.ID, Cina— Ahli epidemiologi senior China, Zhong Nanshan mengatakan kemungkinan wabah virus corona akan berakhir pada bulan April 2020. Hal ini ketika ia melihat banyak yang sembuh dan jumlah kasus yang menurun di beberapa lokasi. 

Pria yang juga penasehat medis senior pemerintah setempat ini menduga hal itu karena berdasarkan hitungan pemodelan matematika, peristiwa terbaru dan tindakan pemerintah.

"Memang puncaknya akan terjadi pada pertengahan atau akhir Februari, diikuti oleh penurunan jumlah kasus yang cukup signifikan," kata Zhong sebagaimana dikutip dari Reuters.

"Saya berharap wabah ini atau peristiwa ini bisa berakhir pada bulan April." sambungnya. 

Meski begitu pria yang pernah mengalahkan epidemi SARS ini mengaku belum tahu mengapa corona bisa begitu cepat penularannya. Sehingga hal itu lah yang menjadikan jumlah korban semakin meningkat. 

"Kami tidak tahu mengapa itu sangat menular, jadi itu masalah besar," tambah Zhong lagi.

Zhong kendati demikian tak menutup mata bahwa penurunan kasus-kasus baru di provinsi Guangdong selatan, Zhejiang dan di tempat lain menjadi kabar baik.

"Jadi itu kabar baik bagi kita," ujarnya.

Diketahui per hari ini jumlah korban jiwa akibat virus corona  telah bertambah menjadi 1.113 orang di China dan 2 orang di luar China. Sedangkan lebih dari 44.600 orang telah terkonfirmasi positif virus corona di seluruh wilayah China. 

Sumber: CNBC Indonesia




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID