logo rilis
Kasus Sembako di Monas, Penyidik Periksa Panitia Penyelenggara
Kontributor
Kurniati
07 Mei 2018, 15:42 WIB
Kasus Sembako di Monas, Penyidik Periksa Panitia Penyelenggara
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Penyidik Polda Metro Jaya memeriksa panitia penyelenggara pembagian kebutuhan bahan pokok, pada pesta rakyat di Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, yang menewaskan dua orang anak, belum lama ini.

"Ketua panitia acara di Monas diperiksa hari (Senin) ini," kata Kepala Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan, Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Jerry Siagian, di Jakarta, Senin (7/5/2018).

Jerry mengatakan, pemeriksaan ketua panitia penyelenggara Dave Revano Santosa itu terkait dugaan dua anak meninggal dunia yang ikut pembagian kebutuhan bahan pokok di Monas.

Jerry menuturkan, penyidik tetap meminta keterangan panitia pelaksana kegiatan itu meskipun orang tua korban meninggal dunia MR (10) telah mencabut laporan polisi.

Ia beralasan, polisi telah membuat laporan polisi model A sebelum orang tua MR, Komariah membuat laporan kepolisian.

Sebelumya, Komariah melaporkan kasus kematian anaknya ke Bareskrim Mabes Polri berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/578/V/2018/Bareskrim terkait dugaan pidana Pasal 395 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP).

Pihak Bareskrim Mabes Polri melimpahkan penanganan kasus itu ke Polda Metro Jaya, namun Komariah mencabut laporan tersebut.

Selain Komariah, orang tua MJ yang juga menjadi korban meninggal dunia, Djuanedi tidak melaporkan peristiwa tersebut ke kepolisian.
 

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)