Home » Tren

Kasus 'Kicauan' Nikita Mirzani Hina Jenderal Gatot Belum Usai

print this page Selasa, 17/10/2017 | 17:57

NIkita Mirzani. FOTO: Instagram/@nikitamirzanimawardi_17,

RILIS.ID, Jakarta— Dugaan penghinaan terhadap Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo oleh Nikita Mirzani tak kunjung usai. Kini, kasusnya justru makin melebar.

Sebelumnya, Nikita dituding telah melecehkan Jenderal Gatot lewat kicauannya di Twitter. Namun, artis kontroversial itu mengaku jika status tersebut bukanlah tulisannya.

Nikita kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian dan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) atas tuduhan penghinaan. Namun, bintang film Comic 8 justru melaporkan balik beberapa pihak yang telah melaporkannya dan diduga menyebarkan twit palsu tersebut.

Salah satunya Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Muda, Sam Aliano, yang meminta KPI mencekal janda dua anak tersebut ke KPI. Akibatnya, beberapa pekerjaan Nikita di televisi harus dihentikan untuk sementara waktu.

Melaporkan balik Sam ke Polda Metro Jaya oleh mantan istri Sajad Ukra itu lantaran ia geram. Untuk melanjutkan kasus itu, Niki yang diwakilkan oleh kuasa hukumnya, Aulia Fahmi dan Muanas Aladid mendatangi KPI untuk melakukan klarifikasi seputar laporan Sam di KPI.

Sam Aliano pun mempertanyakan sikap Nikita Mirzani yang melaporkannya atas beberapa pasal UU ITE. Tapi setelah tahu Nikita melaporkannya, ia sempat mencoba berdamai dan meminta aktris 31 tahun itu mencabut laporannya.

Hanya saja, permintaan Sam ditolak. Niki tetap memilih menyelesaikan kasus tersebut lewat jalur hukum.

Dibertakan sebelumnya, Nikita dituduh melecehkan Jenderal Gatot setelah cuitan di akun Twitter pribadinya beredr di media sosial. "Film G30S/PKI kurang seru.. Seharusnya Panglima Gatot juga ke lubang buaya pasti seru..," demikian bunyi twit di akun Twitter @NikitaMirzani.

Unggahan tersebut tak lama langsung menghilang dari Twitter Nikita. Tapi screenshot cuitan itu sudah terlanjur tersebar, dan langsung menggegerkan dunia maya.

Penulis Ning Triasih

Tags:

nikita mirzanitwit nikitagatot nurmantyoUU ITEkpisam alianoselebpki

loading...