logo rilis
Kasihan! Korban Kebakaran di Indekos di Antaranya Bayi dan Ibu Hamil
Kontributor
Andi Mohammad Ikhbal
30 Mei 2018, 06:30 WIB
Kasihan! Korban Kebakaran di Indekos di Antaranya Bayi dan Ibu Hamil
ilustrasi garis polisi di lokasi kebakaran. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma.

RILIS.ID, Surabaya— Korban kebakaran di rumah indekos di Jalan Kebalen Kulon 2 Nomor 9, Kota Surabaya, Jawa Timur, meliputi bayi dan ibu hamil.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Antonius Agus Rahmanto, merinci seluruh penghuni di rumah indekos yang terbakar itu berjumlah 20 orang.

"Terdapat delapan korban meninggal dunia dan 12 lainnya selamat," katanya, kemarin.

Di antara delapan korban tewas, menurut Kapolres, seorang di antaranya masih bayi, tiga lainnya anak-anak, serta empat orang dewasa.

"Kondisi korban tewas masih belum bisa dikenali, akibat luka bakar yang cukup parah. Saat ini sudah berada di kamar mayat Rumah Sakit Umum Daerah Dr Soetomo untuk identifikasi," ujarnya.

Informasi yang dihimpun dari sejumlah saksi mata, saat kebakaran terjadi, terdapat empat penghuni yang menyelamatkan diri dengan cara melompat dari lantai 2. Dua di antaranya adalah ibu hamil dan bayi.

"Bayinya diselamatkan dengan cara dilempar oleh orang tuanya di lantai dua dan ditangkap oleh warga yang sejak awal berupaya memadamkan api dengan cara seadanya sebelum petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi," ucap seorang warga.

Sedangkan ibu hamil menyelamatkan diri dari lantai 2 rumah kosnya yang terbakar dengan cara meniti atap ke rumah-rumah tetangga dengan dipandu warga.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)