logo rilis

Karakter Anies Dinilai Akan Lengkapi Ketegasan Prabowo
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
28 Maret 2018, 19:00 WIB
Karakter Anies Dinilai Akan Lengkapi Ketegasan Prabowo
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan digadang-gadang menjadi salah satu kandidat calon wakil presiden (cawapres) yang pantas dipertimbangkan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Karena, Anies dipandang bisa melengkapi gaya kepemimpinan Prabowo yang tegas dan tidak bertele-tele.

"Profil militer seperti ini bagusnya diimbangi dengan karakter kompromis dari kalangan non militer. Anies Baswedan punya kapabilitas dan elektabilitas bagus," kata peneliti dari Centre for Presidential Studies, Departemen Ilmu Komunikasi Universitas Gajah Mada, Muhammad Taufik Rahman kepada rilis.id, Selasa (28/3/2018).

Taufik menilai cawapres yang akan dipilih Prabowo dimenit-menit akhir itu nantinya diharapkan bisa menandingi elektabilitas Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sementara Jokowi, juga mencari cawapres yang memiliki kemungkinan untuk menang kembali dari Prabowo.

"Posisinya sedang sama-sama menunggu lawan mengajukan siapa," ujarnya.

Taufik memprediksi, cawapres yang akan dilirik nantinya adalah dari kalangan muda dan punya basis massa Islam yang besar. Karena terbukti, empat tokoh nasional yang digadang-gadang akan maju sebagai cawapresnya Jokowi semuanya sedang memoles citra sebagai tokoh muda potensial yang dekat dengan kalangan Islam. 

"Rommy (Ketum PPP Romahurmuziy), Cak Imin (Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Zulkifli Hasan (Ketum PAN) dan AHY (Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono) sekarang sering tampil dengan menggunakan gaya dan aksesoris anak muda zaman now," sebutnya.

Editor: Sukma Alam


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)