logo rilis
Kapolri Pimpin Apel Kasatwil
Kontributor
Sukardjito
03 Mei 2018, 12:05 WIB
Kapolri Pimpin Apel Kasatwil
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafiz Faza.

RILIS.ID, Jakarta— Kepolisian Republik Indonedia menggelar Apel Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) untuk mempersiapkan pengamanan agenda-agenda sepanjang 2018.

"Sengaja memang Apel Kasatwil ini dilaksanakan pada tanggal 3 hingga 4 Mei karena ada beberapa agenda ke depan yang sudah sangat mepet," ujar Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam Apel Kasatwil di Auditorium Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), Jakarta, Kamis (3/5/2018).

Tito mengatakan, Apel Kasatwil sengaja dilakukan sebelum Ramadan 1439 Hijriah karena waktu yang terbatas, antara lain, dinamika pilkada yang sudah masuk tahap kampanye dan hampir menuju hari-H pencoblosan 27 Juni 2018, serta sudah hampir memasuki Ramadan dan Lebaran.

"Ada dinamika baru karena Ramadan ini berdekatan dengan masa kampanye tahun politik ini perlu diwaspadai," jelasnya.

Kapolri menyampaikan, selain agenda tahun politik serta operasi ketupat pada bulan Ramadan, termasuk pengamanan arus mudik dan arus balik, Indonesia juga akan menghelat pagelaran Asian Games dan Pilpres 2019 yang akan dimulai Agustus 2018.

Seluruh agenda itu memerlukan perhatian khusus dalam upaya pengamanan oleh Polri. Selain itu, juga memerhatikan upaya pemerintah dalam menjaga stabilitas harga pangan.

Sumber: ANTARA


500
komentar (0)