logo rilis
Kapolres: KPK Bawa Tiga Swasta dan Satu PNS ke Jakarta
Kontributor
Sukardjito
07 Juni 2018, 22:00 WIB
Kapolres: KPK Bawa Tiga Swasta dan Satu PNS ke Jakarta
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafiz Faza.

RILIS.ID, Blitar— Kepala Kepolisian Resor Kota Blitar AKBP Adewira Negara Siregar mengungkapkan empat orang dibawa oleh Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi setelah pemeriksaan yang dilakukan di Mapolresta Blitar.

"Yang dibawa ke Jakarta ada empat orang, dari tiga swasta dan satu PNS. Untuk PNS dari Tulungagung," katanya saat dikonfirmasi di Blitar, Jawa Timur, Kamis (7/6/2018).

Ia mengatakan, Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memang telah datang di Kota Blitar sejak Rabu (6/6) malam. Mereka ada kegiatan dan Mapolresta Blitar dimintai bantuan sebagai tempat pemeriksaan.

Dalam pemeriksaan tersebut, Polresta Blitar juga tidak terlibat, melainkan hanya menyediakan tempat saja.

Untuk kasus yang ditangani KPK sehingga memeriksa sejumlah orang, Kapolresta mengaku belum tahu. Hal itu juga termasuk barang bukti yang dibawa apakah hanya berkas atau ada uangnya.

Ia hanya dimintai bantuan menyediakan tempat pemeriksaan.

"Kami tidak diberi informasi mengenai barang bukti apa saja. Yang jelas kami membantu penuh, mungkin masih ada beberapa tim di sini," kata dia.

Untuk pengamanan lokasi yang telah disegel oleh penyidik KPK, Kapolresta menambahkan polisi tetap berupaya keras untuk membantu mengamankan lokasi yang telah disegel tersebut. Polisi tetap koordinasi dengan KPK, termasuk jika penyidik kembali datang ke Kota Blitar.

Sumber: ANTARA


500
komentar (0)