logo rilis
Kapitra Maju Caleg PDIP, PA 212: Kita Sudah Enggak Kaget
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
19 Juli 2018, 15:15 WIB
Kapitra Maju Caleg PDIP, PA 212: Kita Sudah Enggak Kaget
Kapitra Ampera. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin, mengaku tak kaget dengan keputusan Kapitra Ampera yang maju sebagai calon anggota legislatif dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Pasalnya, kata dia, Kapitra yang pernah menjadi pengacara Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab itu sejak awal memang kerap membuat sensasi. 

"Jadi sudah enggak kaget lah dengan tindak-tanduknya, karena dari pertama memang nyeleneh dan mencari sensasi saja," kata Novel kepada rilis.id, Kamis (19/7/2018). 

Pria yang terkenal dengan panggilan Habib Novel itu menjelaskan, pihaknya sudah tidak ada hubungan lagi dengan Kapitra. Apalagi, lanjut dia, Kapitra juga sudah lama tidak lagi menjadi pengacara Rizieq Shihab dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI. 

"Kapitra sudah lama tidak menjadi advokat di GNPF ulama, kira-kira sudah 6 bulanan lebih lah. Dan memang hanya sempat tercatat satu tahun lalu lebih lah advokat HRS (Habib Rizieq Shihab). 

Novel mengungkapkan, Kapitra awalnya memang tidak jujur tentang rencananya untuk maju sebagai caleg dari PDIP. Bahkan, imbuh dia, Kapitra juga sempat membantah terkait informasi yang beredar mengenai munculnya namanya sebagai caleg dari partai berlambang kepala banteng tersebut. 

"Walau sempat ngeles berkelat-kelit, akhirnya kan sudah jelas," tandasnya. 

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, menyebut Kapitra sebagai salah satu caleg dari partainya tersebut. Nama Kapitra diumumkan maju sebagai caleg PDIP untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Riau II.

Editor: Elvi R


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)