logo rilis
Kantor PKS Jateng Didemo, Begini Tuntutan Massa
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
18 Mei 2018, 20:56 WIB
Kantor PKS Jateng Didemo, Begini Tuntutan Massa
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza.

RILIS.ID, Semarang— Sejumlah massa yang menamakan dirinya Forum Komunitas Jateng Bersatu menggelar aksi di Kantor DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah di Semarang, Jumat (18/5/2018).

Aksi unjuk rasa yang diikuti sejumlah forum aktivis dan mahasiswa ini menyerukan, sejumlah tuntutan terkait pernyataan petinggi PKS yang menyebut aksi teror Bom di Surabaya itu sebagai setting-an. 

"Hingga hari ini puluhan korban jiwa meninggal dan luka-luka. Aksi teror ini sangat tidak berprikemanusiaan, sehingga sangat tidak dibenarkan dengan alasan apapun," kata Koordinator Aksi, Aldi.

Aldi meminta, masyarakat untuk tetap tenang dan tidak takut dalam menghadapi berbagai teror yang belakangan marak terjadi.

Dia juga meminta agar masyarakat tak mudah diprovokasi oleh pihak-pihak tertentu yang ingin memecah persatuan bangsa. 

"Mari kita serahkan dan percaya kepada pemerintah dan Polri untuk dapat menangani kondisi ini dengan baik," ujarnya. 

Dalam aksi itu, massa mendesak dan mengajak seluruh rakyat untuk menolak politik bertopeng agama dan paham radikalisme PKS yang menjadi pemicu lahirnya kejahatan terorisme. 

Massa juga meminta PKS segera memecat kader-kadernya yang menganggap kasus teroris adalah rekayasa.

Massa juga mendesak PKS untuk mengikuti ideologi Pancasila dan NKRI dan tidak menjadikan parpol untuk memecah belah bangsa. 

Kemudian, pihaknya mendesak Polri, BIN, dan seluruh elemen rakyat untuk melakukan pengawasan ketat pada seluruh kantor PKS.

Editor: Andi Mohammad Ikhbal


500
komentar (1)

Aji Prayoga Sabtu, 19 Mei 2018 | 05:35
Hahaha... Lucu sih yg demo. Wkwk