logo rilis
KAHMI Bakal Bantu Hasby Bebas dari Jeratan Hukum
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
28 April 2018, 00:25 WIB
KAHMI Bakal Bantu Hasby Bebas dari Jeratan Hukum
Ketua Presidium MN KAHMI, Siti Zuhro. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma.

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Presidium MN KAHMI, Siti Zuhro, menyatakan bahwa pihaknya akan ambil sikap terkait penetapan tersangka oleh kepolisian yang dilakukan terhadap pengurus wilayahnya, Hasby Yusuf.

Menurut dia, kritikan yang dilakukan terhadap Presiden Jokowi melalui akun twitter @HasbyYusuf3, bukanlah sebuah ujaran kebencian. Melainkan kritik.

"Pendapat kritis atas suatu kebijakan, tidak menyerang kehormatan atau memfitnah," kata Wiwiek, panggilan akrab Siti Zuhro, Jumat (27/4/2018).

MN KAHMI juga resmi memberikan pernyataan sikapnya yang ditandatangani Wiwiek selaku ketua presidium bersama Sekjen, Manimbang Kahariady.

Menurutnya, ujaran kebencian adalah pendapat yang menyerang kehormatan dan memfitnah individu atau perseorangan. Sedangkan, pendapat Hasby bersifat kritis, dan tidak menciderai demokrasi. 

"Pernyataan saudara Hasby Yusuf dalam media sosial adalah bagian dari sikap kritis konstruktif yang lazim diungkapkan dalam iklim demokrasi," ujarnya. 

MN KAHMI sendiri menegaskan, akan mengawal proses hukum yang menimpa dosen Fakultas Ekonomi Universitas Khairun, Ternate tersebut. Yakni, secara sistematis sampai dinyatakan bebas.

Sebelumnya, Hasby menyampaikan kritikan kepada Jokowi soal bagi-bagi sembako melalui aku twitternya @HasbyYusuf3. Dia menyebut rendahnya kualitas kepala negara yang sampai turun langsung membagikan sembako menggunakan tas kresek. 

Editor: Andi Mohammad Ikhbal


500
komentar (0)