logo rilis
KAHMI Akan Deklarasi Capres Anies Baswedan, Siti Zuhro: Itu Hoaks!
Kontributor
Yayat R Cipasang
11 Juli 2018, 13:37 WIB
KAHMI Akan Deklarasi Capres Anies Baswedan, Siti Zuhro: Itu Hoaks!
Meme hoaks dukunnga KAHMI kepada Anies Baswedan. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI Siti Zuhro membantah kabar dan meme yang menyebutkan silaturahmi dan halalbihalal yang akan digelar di Bale Agung, Balaikota DKI Jakarta, Kamis (12/7/2018) pukul 19.00 WIB sebagai acara deklarasi dan dukungan kepada Gubernur Anies Baswedan sebagai calon presiden dalam Pilpres 2019.

"Itu, hoaks," tandas Siti Zuhro saat dimintai konfirmasi rilis.id, Rabu (11/7/2018). 

Profesor Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) ini membenarkan acara digelar di lingkungan Balaikota tapi bukan untuk deklarasi siapapun. Acara memang rencananya juga akan dihadiri Gubernur Anies Baswedan.

"KAHMI konsisten menjaga komitmen dan tetap independen," ujar Siti Zuhro.

"KAHMI tidak berpolitik praktis karena kami bukan parpol dan tidak bisa digunakan sebagai 'mesin' parpol. Pengadian KAHMI untuk NKRI," tambahnya.

Konntan saja, meme yang tersebar dan viral di media sosial itu disambar netizen. Bahkan seorang intelektual seperti Yunarto Wijaya pun termakann hoaks. "Asyik maju beneran...," sindirnya.

Namun beberapa menit kemudian Direktur Eksekutif Charta Politika ini segera meralat komentarnya atas meme yang menyatakan KAHMI akan mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres.

"Oke ada beberapa info dari netizen bahwa acara ini hoaks setelah diklarifikasi sama Prof. Siti Zuhro," tulis Yunarto.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)