logo rilis

Kado Sederhana Bikin Hari Ayah Jadi Spesial
Kontributor
Ning Triasih
12 November 2018, 13:10 WIB
Kado Sederhana Bikin Hari Ayah Jadi Spesial
ILUSTRASI: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Hari Ayah tengah diperingati di Indonesia hari ini, Senin (12/11/2018). Sudahkan Anda memberikan persembahan spesial untuk ayah?

Ya, Hari Ayah merupakan perayaan yang dikhususkan untuk menghargai dan menghormati sosok ayah. Biasanya, Hari Ayah dirayakan oleh anggota keluarga dengan cara memberikan hadiah atau kado untuk ayah.

Lalu, tahukah Anda apa hadiah yang pas dan spesial untuk ayah? Seperti dilansir dari Parents, tak harus mahal, ternyata inilah hal sederhana namun bermakna yang perlu dipersembahkan untuk ayah di peringatan Hari Ayah ini:

1. Bebaskan dari tekanan 

Yang paling diinginkan ayah adalah memiliki hari yang bebas dari tekanan apapun. Ayah akan sangat menghargai ketenangan, tak ada masalah, bebas dari tugas, tidak perlu memperbaiki apa pun. Karena itu, biarkan dia benar-benar rileks sehingga sejenak ia dapat menikmati hidup damai dari beban berat yang setiap hari dipikulnya.

2. Habiskan waktu bersama 

Menikmati waktu penuh bersama keluarga mungkin terdengar sederhana. Tapi, hal ini jarang diwujudkan ayah karena padatnya aktivitas. Karena itu, di Hari Ayah ini, cobalah untuk fokus menghabiskan waktu bersama sebagai sebuah keluarga. Bisa dengan jalan-jalan, piknik, menonton film bersama, serta berbagi cerita dan mimpi bersama. Dijamin, momen itu tak akan terlupakan.

3. Buat romantisme

Khususnya Anda para istri, Hari Ayah bukan sekadar perayaan untuk ayah sebagai kepala rumah tangga. Ini juga merupakan hari untuk menghormati pasangan Anda sebagai kekasih dan teman hidup. Karenanya, di Hari Ayah, buat dia merasa istimewa dengan mengatakan betapa berartinya ia bagi Anda sebagai pasangan dan ayah untuk anak-anak. Beri juga dia kejutan seksi di pagi hari atau curi beberapa saat di siang hari untuk menunjukkan betapa Anda mencintainya.

4. Beri kebebasan

Ketimbang merencanakan segala hal untuknya, cukup berikan ayah kebebasan dan pilihan. Biarkan dia membuat keputusan tentang apa yang harus dilakukan dan bagaimana menghabiskan hari. Jika dia penggemar olahraga, temani dia untuk melihat tim favoritnya bermain. Dia hobi memancing, pergilah bersamanya meski Anda tak tertarik pada kegiatan ini. Bahkan jika dia waktu untuk dirinya sendiri, manjakan dia. Dia pantas mendapatkannya.

5. Beri pujian 

Para ayah ingin dihargai. Katakan padanya betapa Anda membutuhkannya. Tunjukkan padanya bagaimana perasaan Anda, bisa dengan menulis surat ucapan terima kasih yang berisi bagaimana dia berkontribusi pada keluarga, bagaimana memberikan dukungan moral dan emosional, serta apa yang membuatnya menjadi orang tua hebat. Namun, jika menulis bukan keahlian Anda, bisa dengan membuat video keluarga pendek untuknya. Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk hadiah mewah, terima kasih dan cinta Anda adalah kado teristimewa yang dapat Anda berikan kepadanya di Hari Ayah.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)