logo rilis
Kader PDIP Kabupaten Bandung Dukung Cak Imin Jadi Cawapres Jokowi
Kontributor
Taufiqurrohman
24 Maret 2018, 21:13 WIB
Kader PDIP Kabupaten Bandung Dukung Cak Imin Jadi  Cawapres Jokowi
Obam Sobandi. RILIS.ID

RILIS.ID, Bandung— Sejumlah tokoh dan kader PDI Perjuangan Kabupaten Bandung mendukung Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, untuk menjadi calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo di Pilpres 2019.

Salah satu tokoh PDIP Kabupaten Bandung, Oban Sobandi, menilai dialog ini atas respon ziarah Muhaimin Iskandar ke makam Marhaen beberapa waktu lalu. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada Muhaimin Iskandar karena telah berziarah ke makam Marhaen," ujar Oban di Bandung, Sabtu malam (24/3/2018).

Hal ini ia sampaikan, dalam dialog kebangsaan ‘Merespon Gerakan Soedurisme Muhaimin Iskandar’ di  Solokan Garut,  Kabupaten Bandung.

Abah Oban, sapaan akrabnya mengatakan, kunjungan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa itu patut diapresiasi. Apalagi menurutnya, Cak Imin sedang menggabungkan Soedurisme, yakni gabungan konsep antara Soekarnoisme dan Gusdurisme. 

"Soedurisme itu sangat keren, karena memiliki kesamaan antara lain membela wong cilik," katanya.

Meskipun, Ketua Marhaenis Kabupaten Bandung ini menilai, Soedurisme itu tidak gampang, namun menurutnya Cak Imin lahir dari kalangan Nahdiyin yang sangat mencintai NKRI. Ia menilai, jika Indonesia tanpa NU bisa bubar.

"Pak Jokowi butuh pendamping dari kalangan Nahdiyin, agar sinergis untuk membangun bangsa Indonesia ini," sebutnya. 

Abah Oban memandang, organisasi keagamaan ini memiliki cara tersendiri untuk memelihara ke-Indonesiaan. 

Di tempat yang sama, Bendahara Ranting PDIP Paseh, Kabupaten Bandung, Ai Suryati, menyatakan jika Cak Imin cocok untuk mendampingi Jokowi.

"Saya siap sampai darah penghabisan," ujarnya. Sedangkan harapan kader Marhaen itu dua pemimpin ini mampu membela masyarakat menengah ke bawah atau wong cilik. Jangan seperti kacang lupa kulitnya, tolong perhatikan wong cilik,” paparnya.

 

 


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)