logo rilis
Kabar Duka! Tenaga Medis Cantik Ini Ditembak Mati Tentara
Kontributor

03 Juni 2018, 01:00 WIB
Kabar Duka! Tenaga Medis Cantik Ini Ditembak Mati Tentara
Razan al-Najjar. FOTO: Tribunnews.

RILIS.ID, Yerusalem— Adalah Razan al-Najjar, perempuan muda Palestina berusia 21 tahun yang gugur ditembak tentara Israel. Mirisnya, ia merupakan seorang tenaga medis yang menolong para demonstran selama ini.

Razan beberapa kali hadir dalam aksi unjuk rasa para warga Palestina. Demo panjang ini buntut dari pemindahan Kedubes AS dari Tel Aviv ke Yerusalem.

Aksi besar-besaran ini terjadi lantaran warga Palestina menuntut pengembalian hak para pengungsi yang terusir dari tanah mereka, Yerusalem. Aksi disebut "Great March Return".

Razan yang hadir dalam aksi tersebut ikut-ikut menjadi korban keganasan tentara Israel. Ia tewas ditembak di daerah Khan Yunis, wilayah selatan perbatasan Gaza pada Jumat, 1 Juni kemarin.

Melansir Aljazira, sejak protes massal ini berlangsung pada 30 Maret lalu, tentara Isarel telah menewaskan sedikitnya 121 warga Palestina. Mereka juga melukai belasan ribu orang lainnya

Dua bulan terakhir ini, warga Palestina di Jalur Gaza memprotes dan menuntut hak mereka untuk kembali ke tanah kelahirannya usai pengusiran 70 tahun lalu. Great March Return puncaknya pada 15 Mei kemarin.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID