logo rilis
Jumlah PDP COVID-19 di Lampung Bertambah Jadi 10 Orang
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
26 Maret 2020, 10:30 WIB
Jumlah PDP COVID-19 di Lampung Bertambah Jadi 10 Orang
ILUSTRASI: RILIS.ID/Dendi Supratman

RILIS.ID, Bandarlampung— Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menyebutkan, saat ini jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19 yang ditangani sejumlah rumah sakit di daerah itu bertambah menjadi 10 orang.

"Ada dua orang lagi yang statusnya PDP
yaitu laki-laki, usia 10 bulan yang dirawat di Rumah Sakit Urip Sumoharjo dan perempuan usia 7 tahun di Rumah Sakit Bunda Assyfa Kota Bandarlampung," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana di Bandarlampung, Rabu (25/3/2020).

Ia mengatakan, dengan bertambahnya dua tersebut menjadikan saat ini ada 10 orang PDP di mana sebelumnya hanya delapan orang.

"Kedua orang tambahan PDP berasal dari Kota Bandarlampung, dan sudah diambil swab-nya," ujarnya. 

Untuk PDP COVID-19 lainnya, lanjut dia, masih menjalani perawatan, di mana di Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM) ada 5 orang dirawat yakni perempuan usia 2,5 tahun, perempuan usia 4 tahun, laki-laki usia 35 dua orang, dan laki-laki usia 54 tahun yang ke semuanya asal Kota Bandarlampung.

"Tiga PDP lainnya ada di Rumah Sakit Bob Bazar Lampung Selatan dan Rumah Sakit Ahmad Yani, Kota Metro," kata dia.

Untuk di Rumah Sakit Bob Bazar, kata dia, mereka merawat dua orang PDP yakni laki- laki, umur 54 tahun asal Bengkulu, dan perempuan dengan usia 10 tahun asal Lampung Selatan sedangkan, Rumah Sakit Ahmad Yani merawat satu PDP seorang anak laki-laki, usia 2,5 tahun asal Lampung Timur.

"Sedangkan untuk pasien positif corona di Provinsi Lampung tetap satu orang yaitu laki-laki, usia 62 tahun asal Kota Bandarlampung saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM)," jelasnya.

Sumber: Antara




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID