logo rilis
Juli, Golkar Tunjuk Pimpinan DPR Baru
Kontributor
Nailin In Saroh
27 Juni 2019, 10:30 WIB
Juli, Golkar Tunjuk Pimpinan DPR Baru
Politisi Golkar, Adies Kadir. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Fraksi Partai Golkar di DPR mengisyaratkan nama baru calon pimpinan DPR RI periode 2019-2024. Penunjukkan direncanakan akan dilangsungkan pada Juli mendatang.

Sebagai partai pemenang kedua nasional, secara otomatis Partai Golkar mendapat posisi Wakil Ketua DPR. Sedangkan untuk Ketua DPR menjadi milik PDIP sebagai pemenang Pemilu 2019.

"Paling lambat bulan Juli sudah selesai, karena PO (peraturan organisasi) ini juga sebagai pedoman untuk menjadi pimpinan di DPRD Propinsi dan DPRD Kab/Kota. Juli itu paling lambat harus selesai ya," ujar Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR RI Adies Kadir di Jakarta, Kamis (27/6/2019).

Adies mengatakan, kini partainya sedang membahas PO untuk memasukan kriteria yang layak menduduki kursi pimpinan DPR. Untuk itu, siapapun yang akan ditunjuk mengisi kursi pimpinan parlemen, maka kader harus siap.

"PO (peraturan organisasi) nya aja kan masih di godok, jadi kita belum tau seperti apa kriteria dan syarat nya. Yang pasti semua kader Golkar harus siap di tempatkan dimana-mana, atau tidak di tempatkan di manapun," katanya.

Adies pun menekankan, dari 85 angota DPR RI yang lolos ke Senayan, semua kader sudah menyatakan siap jika diberi mandat oleh partai.

"Kader Golkar banyak yang mumpuni untuk jabatan pimpinan di DPR/MPR," tukasnya.
 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID