logo rilis
Juara AASAM Lagi, Pindad Beri Bonus Rp1,2 M untuk Tim Petembak TNI AD 
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
05 Juni 2018, 09:07 WIB
Juara AASAM Lagi, Pindad Beri Bonus Rp1,2 M untuk Tim Petembak TNI AD 
FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— PT Pindad mengapresiasi keberhasilan kontingen petembak TNI AD yang kembali menjadi juara umum pada lomba tembak internasional Australian Army Skill at Arms Meeting (AASAM) yang digelar pada 23 April sampai 10 Mei 2018 di Puckapunyal Military Range, Australia. 

Tak tanggung-tanggung, Pindad langsung memberikan bonus sebesar Rp1,2 miliar kepada tim TNI AD atas prestasinya tersebut. 

Direktur Utama Pindad, Abraham Mose, mengatakan, pihaknya merasa bangga kepada seluruh kontingen petembak TNI AD yang berhasil mempertahankan juara AASAM 2018 menggunakan senjata organik dan munisi buatan perusahan pelat merah tersebut. 

Dia berharap, prestasi itu terus meningkatkan sinergi yang sudah terjain antara industri pertahanan dalam negeri dengan TNI AD untuk menghasilkan produk yang handal sesuai masukan dari para petembak.

“Pindad berterima kasih atas dukungan seluruh pimpinan TNI AD serta tim petembak untuk memperbaiki kualitas produk dan layanannya," kata Abraham melalui di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Senin (4/6/2018).

Gelar kali ini membuat Indonesia berhasil menjadi juara AASAM selama 11 kali berturut-turut sejak 2008. Hal itu membuktikan kualitas senjata buatan dalam negeri mampu bersaing bahkan mengungguli produk negara-negara lain.

"Sinergi Pindad dengan TNI, dari sejak pembinaan menjadi kunci untuk menghasilkan produk yang berkualitas dan meraih prestasi di berbagai lomba tembak internasional,” ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono menilai, peran Pindad tak bisa dilepaskan dari prestasi para prajuritnya. Apalagi, para petembak itu menggunakan senjata Karaben SS2 V2 Heavy Barrel, Senapan SS2 V4 Heavy Barrel serta munisi yang semuanya buatan Pondad. 

"Seluruh prajurit TNI AD menyampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada PT Pindad yang telah memberikan dukungan secara total khususnya di bidang persenjataan, selama proses persiapan sampai dengan pelaksanaan lomba tembak AASAM di Australia," ujarnya.

Dia mengungkapkan, peran Pindad dalam lomba tembak AASAM terlihat dengan terus meningkatkan kualitas dan spesifikasi persenjataan ringan yang digunakan selama perlombaan.

"Hal ini menunjukkan bahwa Indonesia terus bekerja keras guna mencapai kemandirian alutsista, khususnya dalam hal senjata ringan," ungkapnya.

“Kita semua patut berbangga karena produk-produk senjata ringan buatan PT Pindad mampu mengantarkan TNI AD menjadi juara umum secara konsisten dari tahun ke tahun," pungkasnya. 

Editor: Sukma Alam


500
komentar (0)