logo rilis
Jual Miras, Toko Kelontong di Kembangan Ini Digrebek
Kontributor
Kurniati
12 April 2018, 11:42 WIB
Jual Miras, Toko Kelontong di Kembangan Ini Digrebek
Ilustrasi Minuman Keras. FOTO: Instagram/@baby.drinksss

RILIS.ID, Jakarta— Petugas Polsek Kembangan, Jakarta Barat, menggerebek toko kelontong yang menjual minuman keras di Tomang, Meruya Utara.

"Operasi ini terkait kejadian korban meninggal dunia akibat minuman keras oplosan di Depok, Bekasi dan Bandung," kata Kapolsek Kembangan, Komisaris Polisi Supriadi, di Jakarta, Kamis (12/4/2018).

Ia menuturkan, pemilik toko awalnya menolak dilakukan penyitaan barang bukti berupa minuman keras, namun petugas menunjukkan surat perintah penggeledahan.

Selanjutnya, pemilik toko kelontong itu menerima kedatangan anggota Polsek Kembangan, untuk menyita minuman keras tersebut.

Supriadi mengungkapkan, anggota Polsek Kembangan telah dua kali merazia minuman keras berbahaya itu.

Namun Supriadi mengaku, hingga saat ini belum terjadi warga meninggal dunia akibat menenggak minuman keras di wilayah hukum Polsek Kembangan.

Ia menyatakan, petugas akan menelusuri orang yang memasok minuman beralkohol kepada pemilik toko kelontong Nurhaeni itu.

Supriadi menambahkan, Nurhaeni menjual minuman keras seharga Rp50 ribu hingga Rp70.000 per botol.

Sebelumnya, sejumlah orang meninggal dunia dan kritis diduga akibat mengkonsumsi minuman keras oplosan di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Depok, Sukabumi dan Rangcaekek Bandung.

Wakapolri, Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin, memerintahkan seluruh jajaran polda, polres dan polsek menggelar razia minuman keras oplosan secara rutin.

Syafruddin menekankan, anggota harus merazia minuman keras campuran yang mematikan itu agar tidak jatuh korban meninggal dunia.
 

Sumber: ANTARA


500
komentar (0)