logo rilis
Jokowi Tanya Prabowi soal Mobile Legend, Sandi Minta Izin Menjawab
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
13 April 2019, 21:55 WIB
Jokowi Tanya Prabowi soal Mobile Legend, Sandi Minta Izin Menjawab
ILUSTRASI: RILIS.ID/Dendi Supratman

RILIS.ID, Jakarta— Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo menyampaikan pertanyaan kepada capres Prabowo Subianto terkait dengan pesatnya perkembangan ekonomi digital seperti eSport, termasuk mobile legend. Jokowi menanyakan langkah apa yang akan dilakukan oleh Prabowo terkait dengan cepatnya perkembangan eSport tersebut. 

Namun, cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno langsung meminta izin kepada Prabowo untuk menyampaikan jawaban dari pertanyaan Jokowi tersebut. Prabowo pun mempersilakan cawapresnya tersebut untuk menyampaikan jawaban. 

"eSport merupakan salah satu yang berkembang, mobile legend misalnya. Sektor ekonomi kreatif ini, anak-anak muda kita ini hebat-hebat sekali," kata Sandi dalam debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). 

Menurut Sandi, para generasi muda Indonesia saat ini adalah orang-orang yang optimis dan produktif. Untuk itu, menurutnya, pemerintah harus memberikan fasilitas untuk kemajuan ekonomi kreatif dari anak-anak muda tersebut. 

"Kunci pemerintah adalah memfasilitasi" ujar Sandi. 

Sandi khawatir, Indonesia justru akan diserbu oleh produk-produk ekonomi kreatif dari luar negeri bila tidak memberikan fasilitas yang baik terhadap para generasi milenial tersebut. 

"Jangan sampai kita diserbu produk-produk impor, termasuk eSport," tandasnya. 

Editor: Elvi R




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID