logo rilis

Jokowi Sudah Lelah, kok Bisa?
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
09 Mei 2018, 21:00 WIB
Jokowi Sudah Lelah, kok Bisa?
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafiz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Pengamat politik dari Universitas Paramadina, Jakarta, Herdi Sahrasad mengatakan, Presiden Joko Widodo saat ini sudah mulai kewalahan dalam mengatasi perekonomian di Indonesia.

Pasalnya, berbagai masalah perekonomian terus mendera bangsa ini selama masa kepemimpinannya, termasuk nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat yang terus melorot. 

"Saya kira tidak adil kalau hanya menyalahkan Jokowi. Karena Jokowi ini didorong oleh para politisi-politisi ini. Slogannya kerja kerja kerja kok rakyat miskin," kata Herdi di kawasan Mampang, Jakarta, Rabu (9/5/2018). 

Dia menambahkan, Jokowi juga merasa gelisah dengan kondisi perekonomian yang terjadi hari ini. Namun, mantan Gubernur DKI Jakarta itu tidak memiliki kewenangan untuk menolak dicalonkan kembali di Pilpres 2019 mendatang. 

"Kan dia ditunjuk jadi presiden. Makanya dia ada ide kalajengking lah. Karena memang dia sudah pusing," ujarnya. 

Herdi menilai, persoalan ekonomi yang terjadi hari ini hanya bisa diselesaikan oleh seorang ekonom yang sesuai dengan amanah UUD 1945. Sehingga, dirinya mengapresiasi terhadap pencalonan mantan Menko Maritim, Rizal Ramli sebagai calon presiden. 

"Munculnya Rizal Ramli dan Adhyaksa Dault ini memudahkan masyarakat untuk memberi pilihan," paparnya.

Editor: Sukma Alam


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)