logo rilis
Bicara Revolusi Industri 4.0, Jokowi justru Teringat Nomor Urut Golkar
Kontributor
Taufiqurrohman
04 April 2018, 11:19 WIB
Bicara Revolusi Industri 4.0, Jokowi justru Teringat Nomor Urut Golkar
Presiden Jokowi. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Presiden Joko Widodo membuka ‘Industrial Summit 2018’ dan meluncurkan ‘Making Indonesia 4.0’. Dalam pidatonya, Jokowi teringat momen tersebut menggunakan angka serba empat.

"Tadi disampaikan oleh Menperin angka empat, tanggal empat, bulan empat, ada 'Making' Indonesia 4.0, ini ada empatnya lagi. Ngerti semuanya kan?" sindir Jokowi saat pidato pembukaan Industrial Summit 2018 di Jakarta, Rabu (4/4/2018).

Seperti diketahui, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto merupakan Ketua Umum Partai Golkar. Partai berlambang pohon beringin ini mendapat nomor urut empat peserta Pemilu Legislatif 2019.

Jokowi mengaku, pada awalnya tidak menyadari ada kesinambungannya acara ini dengan nomor urut Partai Golkar.

"Saya pada awalnya belum tanggap, tapi setelah mikir, saya baru tertawa," kata Jokowi yang disambut ketawa para hadirin.

Menurut Jokowi, 'Making Indonesia 4.0' ini merupakan program pemerintah guna menghadapi revolusi industri 4.0 yang sedang mentransformasi dunia.

"Kita harus paham dan menyadari ini," kata Presiden mengingatkan.

Jokowi juga mengingatkan, dampak dari revolusi industri 4.0 ini 3.000 kali lipat dibandingkan dampak revolusi industri pertama sekitar 200 tahun yang lalu.

Jokowi pun meminta pada kementerian dan lembaga lainnya, pemerintah daerah dan pelaku-pelaku usaha untuk mendukung penuh program ini sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

Acara ini dihadiri oleh pimpinan dan Anggota DPR, Menteri Kabinet Kerja diantaranya Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto sebagai tuan rumah, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, para duta besar negara sahabat, bupati/walikota, perwakilan KADIN, perwakilan asosiasi industri serta para pengusaha.

Sumber: ANTARA


500
komentar (0)