logo rilis

Jokowi Reshuffle Kabinet di Rabu Pahing, Idrus dan Moeldoko Masuk
Kontributor

17 Januari 2018, 07:58 WIB
Jokowi Reshuffle Kabinet di Rabu Pahing, Idrus dan Moeldoko Masuk
Prosesi Pelantikan Pejabat yang dilakukan Presiden Jokowi. FOTO: BIRO PERS ISTANA.

RILIS.ID, Jakarta— Presiden Jokowi direncanakan melantik sejumlah pejabat baru pada Rabu (17/1/2018). Hal itu berdasarkan agenda kepresidenan yang diterima rilis.id. Menurut kalender, hari ini merupakan Rabu Pahing atau sehari sebelum Kamis Pon. 

Lalu siapa saja pejabat baru tersebut?

Dalam undangan yang diperoleh rilis.id, pejabat baru sedianya dilantik di antaranya KSAU, Wantimpres dan Menteri Kabinet Kerja. Termasuk di dalamnya menteri baru pengganti Menteri Sosial.

Sejumlah informasi yang diperoleh rilis.id, Sekjen Demisioner Partai Golkar Idrus Marham akan dilantik menggantikan Khofifah Indar Parawansa sebagai Mensos. 

Pun juga ada nama Jenderal (Pur) Moeldoko disebut akan menjabat Kepala Staf Kepresidenan. Tak hanya itu, Presiden juga mengangkat beberapa staf khusus. 

Sementara, saat dimintai tanggapan soal pelantikan menjadi Mensos, Idrus Marham hanya berkata singkat. "Insya Allah," kata Idrus kepada wartawan, Rabu (17/1/2018). 

Terpisah, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen M Sabrar Fadhilah membenarkan informasi rencana pelantikan KSAU.

"Oh iya betul, betul, sejak tadi malam informasinya begitu," kata Fadhilah kepada rilis.id, Rabu (17/1/2018).

Fadhilah memastikan, yang akan dilantik menjadi KSAU oleh Presiden Jokowi adalah Yuyu yang saat ini menjabat sebagai Wakil KSAU.

"Iya Pak Yuyu," ujarnya.

Terkait waktunya, Fadhilah belum bisa memastikan apakah pagi atau siang pelantikan dilaksanakan. Karena menurutnya, pihak Istana Kepresidenan yang mengatur acara tersebut.

"Wah kalau untuk waktu kan yang mengolah Istana, coba di cek saja," tandasnya.


#Reshuffle Kabinet
#Jokowi
#Presiden
#Menteri Kabinet Kerja
Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)