logo rilis

Jokowi Pastikan Kenaikan Tunjangan Babinsa 771 Persen
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
05 Juni 2018, 22:06 WIB
Jokowi Pastikan Kenaikan Tunjangan Babinsa 771 Persen
Tentara Nasional Indonesia (TNI). ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Presiden Joko Widodo memastikan, akan menaikkan tunjangan operasional Bintara Pembina Desa (Babinsa). Tak tanggung tanggung, kenaikannya mencapai 771 persen.

"Babinsa yang mendengar apa yang saya umumkan, akan sangat bergembira terutama yang berada di pelosok-pelosok. Dan bahkan, untuk pendapatan operasional Babinsa yang tertinggi kemarin Rp1.335.000, dinaikkan menjadi Rp3,6 juta," ujarnya saat buka bersama TNI-Polri di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Selasa (5/6/2018).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu, juga memastikan akan menaikkan tunjangan kinerja (tukin) seluruh anggota TNI-Polri sebesar 70 persen. "Semuannya akan dibayarkan pada bulan Juli mendatang," jelasnya.

Di sisi lain, Jokowi mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI dan Polri. Sebab, keduanya bersatu menjaga negara, rakyat, dan bangsa melawan terorisme. "Kita menjadi tenang semuanya," kata dia.

Pada kesempatan sama, Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, mengungkapkan, buka puasa tersebut bertujuan meningkatkan sinergitas antara aparat pertahanan dan keamanan.

"Kolaborasi TNI-Polri sebagai bagian dari komponen bangsa, diperlukan dalam menghadapi tantangan bangsa yang semakin kompleks, termasuk di antaranya intoleransi, radikalisme, dan bahkan ancaman teroris," tukasnya.

Editor:


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)