logo rilis
Jokowi Minta Politisi Jangan Main Isu SARA di Pilkada
Kontributor
Sukma Alam
31 Mei 2018, 12:45 WIB
Jokowi Minta Politisi Jangan Main Isu SARA di Pilkada
Presiden RI Jokowi. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Bekasi— Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengajak para politisi mengembangkan isu-isu yang mencerdaskan masyarakat menjelang pesta demokrasi, baik Pilkada 2018 maupun Pilpres 2019.

"Jangan dikembangkan isu-isu yang hanya untuk membunuh karakter seseorang baik di pemilihan bupati, wali kota, gubernur, maupun presiden," kata Jokowi ketika membagikan 3.026 sertifikat tanah untuk warga Bekasi dan Jakarta Timur di Asrama Haji Bekasi, Jawa Barat, Kamis (31/5/2018).

Menurutnya, para politisi harus mengembangkan isu yang mencerdaskan masyarakat sehingga pilihan politiknya jernih dan sehat. "Jangan dibawa ke mana-mana, pakai isu ras, agama dan lainnya," ucapnya.

Selain itu, ia menyebutkan di Kota Bekasi dan Provinsi Jawa Barat ada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi dan Pemilihan Gubernur Jabar sehingga masyarakat harus bertindak cerdas.

"Silakan dipilih siapapun tapi pilihlah yang paling baik sebagai pimpinan di daerah kita, silahkan karena itu memang kebebasan yang diberikan konstitusi kepada kita semuanya, hak memilih dan hak dipilih," katanya.

Sumber: ANTARA




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID