logo rilis
Jokowi Kecam Keras Bom Mapolrestabes Surabaya 
Kontributor
Sukma Alam
14 Mei 2018, 11:07 WIB
Jokowi Kecam Keras Bom Mapolrestabes Surabaya 
Presiden Jokowi di JCC. FOTO: Humas Setkab.

RILIS.ID, Jakarta— Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, pemerintah akan membasmi aksi terorisme hingga tuntas ke akar permasalahannya. Hal itu menanggapi aksi teror di Mapolrestabes Surabaya, Jawa Timur.

"Saya tegaskan lagi kita akan melawan terorisme, dan kita akan basmi terorisme sampai ke akar-akarnya," kata Presiden di JI Expo Jakarta pada Senin usai menghadiri peresmian Rakornas Pembinaan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Pusat dan Daerah Tahun 2018, Senin (14/5/2018).

Jokowi mengatakan, dirinya telah memerintahkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk tegas dan tidak berkompromi dalam menindak untuk menghentikan aksi teror tersebut.

Ia menjelaskan insiden ledakan bom kembali terjadi di Kota Surabaya, tepatnya di gerbang Mapolresta Surabaya, Jawa Timur.

"Ini adalah tindakan pengecut, tindakan yang tidak bermartabat, tindakan yang biadab," tegas Jokowi.

Jokowi juga meminta DPR RI dan sejumlah kementerian terkait untuk mempercepat penyelesaian revisi Undang-Undang Tindak Pidana Terorisme.

Tiga serangan bom di gereja terjadi di Kota Surabaya pada Minggu (13/5). Selain itu pada Minggu malam juga terjadi ledakan bom di Sidoarjo yang berdekatan dengan Kota Pahlawan itu.

Pada Senin pagi, Indonesia kembali dikagetkan dengan serangan bom di gerbang Mapolresta Surabaya.

Sumber: ANTARA


500
komentar (0)