logo rilis

Jokowi: Empat Tahun Ini Saya Bekerja Pulihkan Kepercayaan Rakyat
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
16 Agustus 2018, 10:30 WIB
Jokowi: Empat Tahun Ini Saya Bekerja Pulihkan Kepercayaan Rakyat
Presiden RI Joko Widodo. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma.

RILIS.ID, Jakarta— Presiden RI Joko Widodo membanggakan hasil kerjanya bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla selama empat tahun di pemerintahan. Khususnya, dalam bidang infrastruktur.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan, selama ini dirinya bekerja untuk bisa memulihkan kepercayaan rakyat melalui pemerataan pembangunan.

"Pemerintahan yang saya pimpin berjuang memulihkan kepercayaan rakyat melalui kerja nyata membangun negeri, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, secara merata dan berkeadilan," kata Jokowi dalam pidato kenegaraannya di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Jokowi mengatakan, negara berusaha memberikan keadilan yang merata dengan turut memberikan perhatian pada wilayah-wilayah terluar Indonesia. Kerja-kerja itu, menurutnya, sudah dilakukannya sejak awal masa pemerintahannya pada 2014 lalu.

"Mulai tahun pertama pemerintahan, kita membangun fondasi yang kokoh untuk menuju Indonesia yang lebih maju. Karena itu, Pemerintah fokus pada percepatan pembangunan infrastruktur serta peningkatan produktivitas dan daya saing bangsa," ujarnya.

Pembangunan infrastruktur, ungkap Jokowi, bukan hanya untuk mengejar ketertinggalan dari negara-negara lain. Lebih dari itu, pembangunan infrastruktur dibutuhkan untuk menumbuhkan perekonomian negara.

"Infrastruktur bisa menumbuhkan sentra-sentra ekonomi baru yang mampu memberikan nilai tambah
bagi daerah-daerah di seluruh penjuru tanah air. Itulah sebabnya infrastruktur tidak hanya dibangun di Jawa," tandasnya.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo dijadwal akan menyampaikan kinerja lembaga negara selama setahun terakhir pada Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2018 yang diselenggarakan di Gedung Nusantara di Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta.

Editor: Andi Mohammad Ikhbal


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)