logo rilis
Jokowi dan Prabowo Sepakat Pengin Bertemu, Kapan?
Kontributor
Andi Mohammad Ikhbal
18 Agustus 2018, 22:25 WIB
Jokowi dan Prabowo Sepakat Pengin Bertemu, Kapan?
Prabowo dan Jokowi. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma.

RILIS.ID, Jakarta— Kedua capres yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto dikabarkan sepakat melangsungkan pertemuan dalam waktu dekat ini.

Hal tersebut dikatakan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan pada Jumat, 17 Agustus kemarin. Menurutnya, sekarang tinggal mengatur waktunya saja.

"Pak Jokowi sudah oke, Pak Prabowo sudah oke, nanti tinggal diatur," kata Zulkifli Hasan di kompleks Istana Kepresidenan RI Jakarta.

Menurut dia, pertemuan bertujun agar tahun politik dapat dimaknai sebagai kehidupan berdemokrasi yang wajar dan biasa.

Pertemuan, kata dia, baru akan dilakukan jika urusan terkait dengan perayaan 17 Agustus 2018 yang cenderung sibuk, sudah selesai.

Inisiatif pertemuan juga datang sama-sama dari kedua kubu. "Sama-sama, memang 'kan kita juga ingin agar tahun politik ini, pilpres itu sesuatu yang biasa," katanya.

Secara pribadi pria kelahiran Lampung, 17 Mei 1962, itu berharap konstestasi politik di Tanah Air tetap ramah dan terkendali.

"Bolehlah sedikit-sedikit gesekan, tetapi jangan sampai crash," katanya.

Sebelumnya, pasangan bakal Capres dan Cawapres Prabowo-Sandiaga Uno bersama para tokoh partai pendukung menemui JK di kediamannya kawasan Jakarta Pusat pada Rabu, 15 Agustus lalu.

Meski pernah menjadi pesaing dalam pilpres, namun Prabowo menyebutkan JK merupakan sahabat lama yang telah berlangsung puluhan tahun sehingga tak menghalangi untuk tetap menjaga tali silaturahmi.

Hal senada diungkapkan JK, persahabatan puluhan tahun tidak boleh putus karena faktor persaingan politik dalam pilpres yang berlangsung hanya lima tahunan.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)