logo rilis
Jokowi dan PA 212 Bertemu, Begini Reaksi Gerindra
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
25 April 2018, 10:27 WIB
Jokowi dan PA 212 Bertemu, Begini Reaksi Gerindra
FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Partai Gerindra menanggapi positif pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Persaudaraan Alumni (PA) 212. Meski begitu, Ketua DPP Gerindra Habiburrokhman mempertanyakan mantan Gubernur DKI Jakarta itu yang mendekati ulama hanya menjelang Pemilu 2019 nanti. 

"Bagus saja kalau presiden ketemu dengan ulama, malah seharusnya sejak dahulu dan jangan hanya karena dekat Pemilu," kata Habiburrokhman kepada rilis.id, Rabu (25/4/2018).

Dia mengatakan, Jokowi memang sudah seharusnya merangkul para ulama dan juga habib. Apalagi, selama ini mantan Wali Kota Solo itu dikelilingi orang-orang yang sebagian dipandang anti-Islam. 

"Yang terpenting bagaimana menjelaskan dan memastikan tidak ada anasir-anasir Islam phobia di lingkungan Jokowi," ujarnya. 

Sebelumnya, Jokowi pada Selasa (24/4) kemarin bertemu dengan Persaudaraan Alumni 212 di salah satu masjid di Bohor, Jawa Barat. Jokowi dalam pertemuan itu terlihat bersama pengurus Persaudaraan Alumni 212,  yakni Al-Khaththath, Sobri Lubis, Usamah Hisyam, Slamet Maarif, dan Yusuf Marta.

Editor: Sukma Alam


500
komentar (0)