logo rilis
Jokowi Bertemu PA 212, Gerindra: Terpenting Habib Rizieq Bisa Pulang
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
26 April 2018, 13:27 WIB
Jokowi Bertemu PA 212, Gerindra: Terpenting Habib Rizieq Bisa Pulang
Ketua DPP Bidang Advokasi Partai Gerindra Habiburokhman. FOTO: RILIS.ID/Tari Oktaviani.

RILIS.ID, Jakarta— Ketua DPP Partai Gerindra, Habiburokhman, menyebut Presiden RI Joko Widodo sedang mendekati ulama dengan bertemu Persaudaraan Alumni (PA) 212. Namun menurutnya, yang terpenting dilakukan Jokowi adalah bagaimana menghentikan kasus kriminalisasi yang dilakukan terhadap Habib Rizieq Shihab. 

"Konkret saja, yang bisa dilakukan Jokowi untuk mendekatkan diri dengan ulama saat ini antara lain bagaimana menjamin Habib Rizieq bisa pulang tanpa dikriminalisasi," kata Habiburrokhman kepada rilis.id, Kamis (26/4/2018).

Habiburrokhman mengatakan, Jokowi harus bisa menunjukkan bukti bahwa tidak ada kelompok anti-Islam di lingkaran kekuasaannya. Sehingga penting untuk menghentikan kasus hukum kepada Habib Rizieq dan ulama-ulama lainnya yang sampai sekarang tak terbukti. 

"Juga penghentian kasus-kasus hukum terhadap ulama lain jika buktinya tidak kuat dan lebih karena latar belakang politik," tegasnya. 

Sebelumnya, Jokowi pada Selasa (24/4) kemarin bertemu dengan Persaudaraan Alumni 212 di salah satu masjid di Bohor, Jawa Barat. Jokowi dalam pertemuan itu terlihat bersama pengurus Persaudaraan Alumni 212,  yakni Al-Khaththath, Sobri Lubis, Usamah Hisyam, Slamet Maarif, dan Yusuf Marta.

Editor: Sukma Alam


500
komentar (0)