logo rilis
Jokowi: Bapak Saya dari Karanganyar Masa Anaknya Tionghoa 
Kontributor
Sukma Alam
31 Mei 2018, 13:01 WIB
Jokowi: Bapak Saya dari Karanganyar Masa Anaknya Tionghoa 
ILUSTRASI: Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), mengeluhkan banyaknya isu tidak benar alias hoaks yang bermunculan di Pemilihan Kepala Daerah 2018 dan menjelang Pemilihan Presiden 2019 nanti. 

"Saya ingin menyampaikan banyaknya isu-isu saat ini, sekarang ini memang kalau pas pilihan bupati, wali kota, gubernur, presiden, itu banyak sekali isu-isu yang bermunculan," ujarnya di Bekasi, Kamis (31/5/2018).

Ia menyebutkan di Pilpres 2014 juga bermunculan isu tidak benar. Saat ini menjelang Pilpres 2019 juga banyak. Ia mencontohkan isu dirinya Jokowi sebagai PKI.

"Saya dengar di bawah ada seperti itu, dan ada yang masih percaya. Coba saya itu lahir tahun 1961, PKI dibubarkan tahun 1965. Saya kan masih balita, masak ada PKI balita," ucapnya.

Menurutnya, logika seperti ini masyarakat harus tahu. "Jangan sampai isu-isu seperti ini dikembangkan hanya untuk membunuh karakter seseorang baik di pemilihan bupati, wali kota, gubernur, presiden," tegasnya.

 Ia juga menyebutkan adanya isu yang beredar di bawah bahwa Jokowi itu anaknya orang Tionghoa dari Singapura namanya Ahong Liong.

"Bapak saya itu orang Karanganyar, orang desa betul di Karanganyar, ibu saya orang desa di Boyolali. Kalau diisukan seperti itu, ada yang percaya, sedih kita," ujar Jokowi.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID