logo rilis
Jokowi Akan Tambah 100 Jabatan untuk Perwira Tinggi TNI-Polri
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
16 Mei 2019, 20:30 WIB
Jokowi Akan Tambah 100 Jabatan untuk Perwira Tinggi TNI-Polri
ILUSTRASI: RILIS.ID/Dendi Supratman

RILIS.ID, Jakarta— Presiden Joko Widodo mengungkapkan, akan menambah 100 jabatan untuk perwira tinggi TNI-Polri. Hal itu disampaikan Jokowi dalam acara buka puasa bersama keluarga besar TNI-Polri di lapangan Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Kamis (16/5/2019). 

"Sebentar lagi akan saya tanda tangani penambahan jabatan perwira tinggi TNI, yang nantinya akan ada tambahan jabatan 100 lagi perwira tinggi TNI-Polri," kata Jokowi. 

Acara tersebut juga dihadiri Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, para kepala staf angkatan, para menteri kabinet kerja, Imam Besar Masjid Istiqlal Nazarrudin Umar, Habib Lutfi bin Yahya dan ribuan prajurit TNI-Polri.

"Tapi ini kita akan kaji terus dan ke depan akan kita buka ruang-ruang untuk perwira tinggi TNI-Polri, tadi sudah saya cek rancangannya sudah di Kementerian Pertahanan mungkin minggu ini sudah sampai di meja saya," ujar orang nomor satu di Indonesia tersebut. 

Bukan hanya membuka 100 jabatan untuk perwira tinggi, Jokowi juga menjanjikan pemberian THR bagi prajurit.

"Dan sudah saya tanda tangani pemberian THR. Insyaallah diterima akhir bulan ini, paling lambat dan gaji ke-13 pada bulan Juli, kok ibu-ibu yang senang? Jadi sekali lagi THR Insyaallah diterima akhir Mei dan gaji ke-13 diterima akhir Juli," tambah Presiden.

Jokowi mengungkapkan, sebelumnya juga sejumlah anggaran operasional TNI-Polri sudah naik.

"Kesejahteraan TNI dan Polri tahun lalu tunjangan kinerja naik, anggaran operasional Babinsa naik, tahun ini gaji naik 5 persen. Memang baru 5 persen karena ekonomi yang kita harapkan meningkat tajam masih terkendala karena penurunan pertumbuhan ekonomi global," paparnya. 

Sumber: Antara




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID