logo rilis

Johnny jadi Menteri, NasDem Ajukan Taufik Basari Pimpin Fraksi di MPR
Kontributor
Nailin In Saroh
26 Oktober 2019, 11:45 WIB
Johnny jadi Menteri, NasDem Ajukan Taufik Basari Pimpin Fraksi di MPR
Politisi NasDem, Taufik Basari. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— DPP Partai NasDem mengajukan Taufik Basari sebagai Ketua Fraksi NasDem di MPR RI meminta Johnny G. Plate. Setelah Johnny mengundurkan diri sebagai anggota DPR RI / MPR RI karena ditunjuk sebagai Menteri Komunikasi dan Informasi pada Kabinet Indonesia Maju.

Sekretaris Fraksi NasDem MPR RI Syarif Abdullah, mengatakan berdasarkan Surat Keputusan DPP Partai NasDem tanggal 24 Oktober 2019, DPP Partai NasDem memutuskan perubahan nama Fraksi MPR dari Partai NasDem dengan menggunakan Taufik Basari sebagai Ketua Fraksi, Syarif Abdullah Al Kadri sebagai Sekretaris Fraksi dan Ahmad Fadholi sebagai Bendahara Fraksi. 

"Sementara untuk Ketua dan Fraksi NasDem DPR RI tidak berubah, tetap dijabat oleh Ahmad Ali sebagai Ketua," kata Syarif di Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Syarif menyatakan, Fraksi NasDem di MPR RI akan mengawal tugas-tugas MPR untuk melakukan sosialisasi Empat Pilar serta pengkajian terhadap Konstitusi dan ketatanegaraan. 

"Fraksi NasDem juga akan mengawal rencana Amandemen Konstitusi yang disetujui yang dilakukan pada periode ini dengan melibatkan sebagian luas dari masyarakat," katanya.

Taufik Basari adalah anggota DPR / MPR RI dari Daerah Pemilihan Lampung I dan sehari-hari sebagai Ketua DPP Partai NasDem Bidang Hukum, Advokasi dan Hak Asasi Manusia (HAM). 

Mantan Direktur Bantuan Hukum Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) lahir di Jakarta, 17 November 1976. Sarjana Hukum dan Sarjana Filsafat lulusan Universitas Indonesia (UI) ini meraih gelar Master Hukum HAM Internasional dari Universitas Northwestern, Chicago, Amerika Serikat.

 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID