logo rilis
Johan Budi: Pernyataan Luhut soal Amien Rais Tak Wakili Jokowi
Kontributor
Sukma Alam
22 Maret 2018, 01:18 WIB
Johan Budi: Pernyataan Luhut soal Amien Rais Tak Wakili Jokowi
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar. Foto:RILIS.ID/Ainul Ghurr

RILIS.ID, Jakarta— Juru Bicara (Jubir) Kepresidenan Johan Budi menegaskan, pernyataan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan kepada Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais tidak mewakili sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"(Pernyataan) Pak Luhut menurut saya, tidak mewakili sikap Presiden, ini perlu digarisbawahi," kata Johan di Jakarta, Rabu (21/3/2018).

Ia menambahkan, tindakan yang dilakukan Luhut merupakan sikap pribadinya. "Pak Luhut memang gaya penyampainannya juga seperti itu, seperti pemilihan kata, Pak Amien Rais juga begitu kan gayanya suka blak-blakan baik Pak Amien maupun Pak Luhut," ungkap Johan.

Ia meminta semua pihak untuk menanyakan langsung pernyataan Luhut itu kepada yang bersangkutan.

"Lebih baik ditanya lebih detail lagi ke Pak Luhut apa maksud yang disampaikan itu, tapi saya minta teman-teman juga jangan melihat secara parsial, tapi konteksnya dia bicara panjang lebar itu, jangan kemudian yang mencuat soal saya akan cari-cari dosa itu," tambah Johan.

Seperti diberitakan, saat menjadi pembicara diskusi di Bandung, Minggu (18/3) kemarin, Amien Rais meminta masyarakat waspada dengan program pembagian sertifikat tanah Jokowi. Ia menyebut program itu sebagai 'pengibulan'.

Luhut membantah program tersebut merupakan pengibulan. Menurutnya, program itu sejak lama telah diberlakukan di Indonesia.

"Ngapain ngibulin? Dari dulu sudah dibagi kok sertifikat itu. Tapi prosesnya lama, panjang, dan sedikit. Sekarang lebih cepat dan banyak," katanya.

Sumber: ANTARA


500
komentar (0)