logo rilis

Jika Lolos di 2019, PBB Akan Jadi Oposisi
Kontributor

28 Februari 2018, 20:45 WIB
Jika Lolos di 2019, PBB Akan Jadi Oposisi
Ilustrasi Partai bulan Bintang PBB. RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Partai Bulan Bintang (PBB) menegaskan akan terus melawan Komisi Pemilihan Umum (KPU), agar lolos menjadi partai peserta Pemilu 2019. Bahkan, Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra, menyatakan partainya akan jadi oposisi pemerintah jika nasibnya lolos di 2019 mendatang.

"Kalau PBB lolos kita akan menjadi kekuatan oposisi lah di negara ini," kata Yusril di Kantor Bawaslu, Jakarta, Rabu (28/2/2018).

Yusril berujar, partainya kerap diperlakukan tidak adil oleh penyelenggara Pemilu. Sehingga, energi partai habis melawan KPU karena harus berjuang dalam proses persidangan.

Dia mengungkit apa yang dialami PBB pada pemilu 2014. Meski punya kekuatan argumentasi hukum yang kuat, tapi langkahnya tetap dijegal untuk menjadi partai peserta pemilu.

PBB, kata dia, tak mau pengalaman itu terulang lagi pada 2019.

"PBB sudah pernah dikerjain. Waktu di 2014 kami menang melawan KPU tapi kemenangan hanya berselang beberapa minggu sebelum pemilu, kami sudah babak belur duluan. Apakah kami akan mengalami lagi," ujarnya.

Oleh karena itu, Yusril tak menaruh harapan besar terhadap proses persidangan ajudifikasi yang berlangsung di Bawaslu.

"Kalau ditanya apakah kami punya keyakinan memang, kami tidak punya keyakinan walaupun kami punya segudang argumen untuk mengalahkan mereka di sidang ini, karena kalau niatnya orang sudah mau zalim mau apa," tandas Yusril.

Editor:


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)