logo rilis
Jika Gatot Jadi Presiden, LGBT dan Narkoba Bakal Diberangus
Kontributor
Tio Pirnando
24 Maret 2018, 21:12 WIB
Jika Gatot Jadi Presiden, LGBT dan Narkoba Bakal Diberangus
Direktur Eksekutif Institut NKRI, Agung Mattauch. FOTO: RILIS.ID/Tio Pirnando

RILIS.ID, Jakarta— Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo banyak disebut oleh lembaga survei sebagai sosok paling potensial dalam Pilpres 2019. Salah satu faktornya yakni Gatot dinilai memiliki ketegasan, tidak pernah melakukan korupsi dan juga dikenal berintegritas.

Direktur Eksekutif Institut NKRI, Agung Mattauch menyebutkan, hasil jajak pendapat yang dilakukannya menyebutkan track record Gatot dinilai menjadi andalan jika ikut dalam Pilpres 2019. Jajak Institut NKRI menjelaskan 49,3 persen menyebut Gatot pemimpin yang tegas, 35,5 persen tak pernah korupsi dan 10,0 persen Gatot disebut tidak pernah mencari pencitraan. 

"Sekitar 86,7 persen responden juga mengaku yakin jika Gatot memimpin Indonesia maka LGBT (lesbian, gay, biseksual dan transgender) akan ditekan habis, hanya 10 persen yang menyebut kelompok itu diberikan ruang gerak," ujar Agung di Kawasan Cikini, Jakarta, Sabtu (24/3/2018).

"Tapi sangat jelas, kira-kira orang yang pro pada LGBT mungkin mereka tidak pilih Gatot," sambungnya.

Agung menjelaskan, sekitar 68,6 persen responden menilai bekas Panglima TNI itu dinilai sanggup mengeksekusi banyak bandar narkoba dan 22 persen menyebut peredaran narkoba akan berkurang.

Jajak pendapat tersebut berbentuk reportase kuantitatif dengan mewawancarai sekitar 150 responden yang terdiri dari PNS, swasta, sektor informal,  ibu rumah tangga dan mahasiswa.

Editor: Yayat R Cipasang


komentar (0)