logo rilis
Jika Amien Rais Dibungkam, PAN Pikir-pikir Berkoalisi dengan Jokowi
Kontributor
Zul Sikumbang
03 April 2018, 15:27 WIB
Jika Amien Rais Dibungkam, PAN Pikir-pikir Berkoalisi dengan Jokowi
Politisi PAN Muslim Ayub. FOTO: RILIS.ID/Zul Sikimbang

RILIS.ID, Jakarta— Politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Muslim Ayub, menyatakan partainya tidak akan berkoalisi dengan Jokowi bila Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais, dibungkam dalam melakukan kritik terhadap pemerintah.

“Kayak Pak Amien mengkritik, apalagi Pak Amien dibungkam tidak boleh ngomong, itu tidak masuk diakal. Kalau dibarter, lalu kami berkoalisi mendukung Jokowi, tapi Pak Amien tidak bisa ngomong, ya tidak mungkin (berkoalisi),” kata Muslim di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (3/4/2018).

Anggota Komisi III DPR RI ini menambahkan, pemerintah sekarang ini terkesan antikritik. Hal itu menurutnya, berbeda ketika Indonesia dipimpin oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Saya kira kritik diteruskan saja dengan batas wajar. Saya rasa kritik juga wajar saja. Pemerintah jangan alergi dengan kritik. Coba lihat masa SBY dan Suharto, banyak kritikan tapi tidak alergi,” ujar Muslim.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengisyaratkan akan mendukung Jokowi di Pilpres 2019. 

"Pak Jokowi tentu kan peluangnya incumbent besar, menjadi pertimbangan," kata Zulkifli.

Namun, pernyataan tersebut dibantah Wakil Ketua Umum PAN, Hanafi Rais, yang menyebut pernyataan Zulkifli bukan pernyataan resmi.

Editor: Taufiqurrohman


500
komentar (0)