logo rilis
Jenderal TNI Ini Tepis Pidato Prabowo soal Indonesia Bubar 2030
Kontributor
Zul Sikumbang
26 Maret 2018, 11:39 WIB
Jenderal TNI Ini Tepis Pidato Prabowo soal Indonesia Bubar 2030
Prabowo Subianto. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma.

RILIS.ID, Jakarta— Menteri Pertananan Jenderal (pur) TNI Ryamizard Ryacudu menyatakan Indonesia tidak akan bubar bahkan sampai kiamat.

Pernyataan Ryamizard ini menepis pidato Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto soal Indonesia bubar 2030

“2030? Ya, 2030 nggak ngerti deh. Kalau saya sih sampai kiamat Indonesia ada. Sampai kiamat. Kalau kiamat 1000 tahun lagi, 1000 tahun lagi Indonesia. Sejuta tahun lagi, sejuta tahun lagi Indonesia ada. Nggak ada itu,” kata Ryamizard di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (26/3/2018).

Kata dia, rakyat Indonesia sekarang sudah pintar, sudah berpikir mana yang benar, mana yang nggak.

“Ada yang membenarkan jelas ada, yang nggak membenarkan juga ada. Itu demokrasi dan berpikir. Ngomong aja nggak boleh? Boleh dong, asal masuk akal ya,” ungkap dia.

Prabowo sebelumnya menyebut ada kajian-kajian yang dilakukan di negara lain bahwa Indonesia akan bubar pada 2030 mendatang, melalui video pidato yang diunggah akun Facebook resmi Partai Gerindra. 

"Saudara-saudara! Kita masih upacara, kita masih menyanyikan lagu kebangsaan, kita masih pakai lambang-lambang negara, gambar-gambar pendiri bangsa masih ada di sini. Tetapi, di negara lain mereka sudah bikin kajian-kajian, di mana Republik Indonesia sudah dinyatakan tidak ada lagi tahun 2030," kata Prabowo dalam video tersebut.

Editor: Sukardjito


500
komentar (0)